Jumat, 16 April 2010

BERAKHIR SUDAH

'I hate you,' kata dia.
Terucap sudah kalimat itu untukku. Cukup sudah.

'Kau pikir cukup dengan kamu menjadi baik satu bulan ?' tanya dia.
Keluar juga kalimat itu untukku. Penghujatan.

'Dengan semua kejadian selama ini, aku sudah tak punya respek sedikit pun padamu,' tegas dia.
Terungkap juga fakta itu padaku. Penafian.

Dan 'Januari' pada akhirnya memang akan menjadi lagu kebangsaan.
Juga 'Tapi Bukan Aku'.

Haha..
Tertawa pun hambar terasa.

Kenyataan yang sudah diduga.
Tapi tetap saja menyakitkan ketika diungkapkan seketika.

Bantingan buku.
Teriakan.
Cacian.
Celaan.
Penafian.
Plus wajah penuh benci.

Cukup sudah.

Entah penghiburan apa yang kali ini bisa menghentikan 'sakit'-ku.
Karena kamu-lah selama ini penghiburanku.
Harapanku untuk bisa menjadi sedikit lebih baik dari hari-hari laluku.
Tapi ternyata semua hanya ditangkap sebagai buruk dan buruk.
Tak pernah ada maaf sejati untukku.
Tak pernah ada hati yang disediakan untukku.
Aku hanya bermimpi dan hidup di dalam itu.

Cukup sudah.

==

Untuk kalian yang belum pernah berbuat kesalahan fatal, jangan pernah membuatnya.
Karena kesalahan itu akan mengikutimu seperti hantu, di setiap langkahmu.
Perbaikan dirimu tetap tak menghapus kesalahan itu, tak juga membuka maaf untukmu.
Waktu ? Mungkin cuma itu, tapi aku tak lagi membiarkan hatiku percaya waktu memberiku kesempatan itu.

==

Maaf kalau kali ini aku membiarkan diriku terpuruk dalam nada-nada negatif.
Tentu, aku bukan penganut aliran bunuh diri.
Tak juga hendak 'lari'.
Aku hanya sedang butuh sunyi untuk menata hati dan diri.

===

>> somewhere out there ... 3 Februari 2010 ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar